Akibat Cuaca Ekstrem di Papua, Mensos Distribusikan Bantuan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 23:33 WIB
Kementerian Sosial berikan Bantuan untuk masyarakat di Papua.  (Kemensoa.go.id/ntbpos.com)
Kementerian Sosial berikan Bantuan untuk masyarakat di Papua. (Kemensoa.go.id/ntbpos.com)

KUYAWAGE, NTBPOS.com – Akibat cuaca ekstrem di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, menyebabkan gagal panen sehingga masyarakat Kuyawage mengalami kelaparan.

Sebab itu, Kementrian Sosial (Kemensos) distribusikan bantuan untuk masyarakat di Distrik Kuyawage,sejak Senin (1/8/22) yang lalu.

Dilansir dari kemensos.go.id Kamis, 4 Agustus 2022. Bantuan ini merupakan respon cepat Kemensos membantu masyarakat yang kelaparan akibat cuaca ekstrem di Distrik Kuyawage, menyebabkan masyarakat gagal panen.

 Baca Juga: Penemuan Bansos Presiden, DPR RI Sebut Mensos Risma Terkesan Lepas Tangggung Jawab

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji 1000 paket, makanan anak 500 paket, sembako 500 paket, beras 2.800 kg, selimut 1000 lembar, pakaian anak 500 potong, pakaian wanita dewasa 250 potong dan pakaian pria dewasa 250 potong.

Pendistribusian bantuan ini bekerja sama dengan beberapa pihak, yaitu Kapolres Lanny Jaya, Asisten 1 dan Ketua Gereja GIDI Wilayah Kuyawage.

Tahapan pengangkutan pertama yaitu bantuan Kemensos diterbangkan pada Jum'at, (29/7/22) dari Jayapura dengan 1 pesawat sewa dan dari Timika dengan 2 pesawat sewa.

 Baca Juga: Penemuan Bansos Presiden Terkubur Disoroti DPR RI

Tahap pengangkutan kedua pada (30/7/22), bantuan diterbangkan dari Jayapura dengan 1 pesawat sewa dan dari Timika dengan 5 pesawat sewa.

Semua bantuan tersebut transit di Mapolres Lanny Jaya pada (30/7/22) agar tetap dipastikan keamanannya. Namun, bantuan tidak dapat didistribusikan segera karena beberapa kendala.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Sumber: kemensos.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X