Penemuan Bansos Presiden, DPR RI Sebut Mensos Risma Terkesan Lepas Tangggung Jawab

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:48 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Ace Hasan Syadzily.  (dpr.go.id/ntbpos.com)
Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Ace Hasan Syadzily. (dpr.go.id/ntbpos.com)

JAKARTA, NTBPOS.com - Tidak lama ini, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini buka suara soal penemuam Bantuan Sosial (Bansos) Presiden untuk masyarakat terdampak covid-19 tahun 2020, yang terkuburan di Depok, Jawa Barat

Dilansir dari dpr.go.id, Kamis, 4 Agustus 2022, Mensos mengatakan, Bansos Presiden yang terkubur di Depok Jawa Barat tidak dilakukan masa dia menjabat sebagai Mensos. 

 “Jadi yang jelas itu bukan zaman saya, karena waktu saya jadi menteri, Bapak Presiden sudah menyampaikan 'Bu Risma, jangan bantuan berupa barang," Kata Tri Rismaharini.

Baca Juga: Beras Bantuan Sosial Presiden Tahun 2020 Ditemukan Terkubur di Kota Depok

Mantan Wali Kota Surabaya itu menjelaskan, makna pesan dari Presiden Jokowi tersebut, menjadi alasan saat mulai menjabat, di mana dia menyalurkan Bansos dalam bentuk uang. 

Pernyataan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang terkesan enggan disalahkan dengan temuan timbunan Bansos Presiden Joko Widodo di Depok, Jawa Barat, jadi sorotan DPR RI.

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Ace Hasan menyentil pernyataan Mensos Tri Rismaharini

Baca Juga: Penemuan Bansos Presiden Terkubur Disoroti DPR RI

Seorang Mensos RI, seharusnya tidak perlu menyatakan bahwa bansos yang ditimbun tidak terjadi di era jabatannya.

Bansos Presiden yang di temukan itu adalah tanggung jawab Mensos, terlepas siapapun yang menjadi menteri. 

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X