Murnan Marah-marah Dengar Klarifikasi Bimtek IKM Jajaran Dinas Dikbud Lombok Timur, Kenapa?

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:09 WIB
Acara pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV di Gedung Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lombok Timur.  (Unra/ntbpos.com)
Acara pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV di Gedung Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lombok Timur. (Unra/ntbpos.com)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur mengadakan Pertemuan di ruang rapat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pada Senin, (1/8) lalu. 

Pertemuan ini atas dasar pemanggilan Ketua Komisi II DPRD untuk memberikan klarifikasi pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang melibatkan ratusan Sekloha Dasar (SD) di Lombok Timur

Namun, sejumlah kepala sekolah dan Kepala UPTD Dikbud Lombok Timur, mengeluh adanya Bimtek IKM menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tanpa di sosialisasikan dan di libatkan dalam prosesnya. 

Baca Juga: Pelantikan Eslon III dan IV Sekda Lotim: Tempat Basah Tempat Kering Sama Saja

Walaupun penggunaan dana BOS untuk biaya Bintek IKM tidak menjadi masalah dan sesuai juknis penggunaannya. Namun permasalahannya Bintek IKM yang diselenggarakan Dinas Dikbud Lombok Timur sifatnya dadakan dan harus. 

Hal itu membuat Ketua DPRD Lombok Timur Murnan, keluar dan marah-marah belum selesai jajaran Dikbud memberikan Klarifikasi mengenai Bintek IKM

Murnan saat keluar diwawancarai media ini, menjawab dengan sederhana. Murnan mengatakan, pembahasan di DPRD terkait dengan subtansi program, anggaran dan pelayanan masyarakat apakah sesuai Setandar Pelayanan Minimal (SPM).

Baca Juga: Dewan Lombok Timur Nasehati Dinas Dikbud Perbanyak Komunikasi di Internal

"Ini kita dihadapkan persoalan-persoalan mereka di internal, malah mau saling pukul begitu," ungkap Murnan

Menurut Murnan, puluhan tahun menjadi pejabat terkait kewenangan mereka (Pejabat Dikbud) harusnya sudah memahami. Namun sebaliknya, baik Kepala Bidang, Kepala UPTD dan atasannya sama saja. 

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X