Sinyal 3G Wilayah Lombok Timur Akan di Blokir, Ini Penyebabnya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Staf Dinas Kominkasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur sedang mengikuti sosialisasi secara virtual.  (diskominfo.lomboktimurkab.go.id)
Staf Dinas Kominkasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur sedang mengikuti sosialisasi secara virtual. (diskominfo.lomboktimurkab.go.id)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Sinyal 3G di wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat akan Di blokir di BTS-BTS Telkomsel. Sinyal 3G di Blokir, karena adanya sinyal 4G yang akan digunakan. 

Seiring perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat di era saat ini, kini mulai bergeser ke sinyal 4G bahkan baru-baru ini muncul sinyal 5G.

Pengalihan sinyal 3G ke 4G untuk meningkatkan kualitas jaringan di wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya di Lombok Timur

Baca Juga: Sukseskan MotoGP 2022, Kominfo Keluarkan Izin Stasiun Radio Sementara

Dilansir dari laman diskominfo.lomboktimurkab.go.id, Rabu,3 Agustus 2022. Telkomsel sudah mulai menggelar sosialisasi secara virtual perpindahan sinyal 3G ke 4G. 

Plt. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Baiq Nelly Yuniarti sekaligus sebagai narasumber pada acara sosialisasi tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Telkomsel yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi 3G shutdown di NTB

"Masyarakat khususnya di NTB bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi," Kata Baiq Nelly. 

Baca Juga: Video Amatir, Memperlihatkan Nelayan Minta Tolong Dipanggilkan Tim SAR

Baiq Nelly mengatakan, hingga saat ini masih ada laporan dan keluhan dari masyarakat terkait adanya blank spot atau sinyal lemah di beberapa titik wilayah NTB

Sehingga, dengan adanya upaya-upaya dari Telkomsel dalam memaksimalkan pelayanannya patut diucapkan terimakasih. 

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X