Rubah Mindset Masyarakat, Pemprov DKI Luncurkan Rumah Sehat Untuk Jakarta

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah) saat peluncuran  Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cengkareng./www.ntbpos.com/ (Dok. PPID DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah) saat peluncuran Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cengkareng./www.ntbpos.com/ (Dok. PPID DKI Jakarta)

DKI JAKARTA, NTBPOS.com - Salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat pelaksanaan Transformasi Layanan Kesehatan dengan pemanfaatan teknologi digital menuju layanan kesehatan masyarakat yang terintegrasi, aman, bermutu, dan efisien adalah dengan pembaharuan fasilitas yang mampu meningkatkan kesehatan masyarakat

Hal ini tak sekadar diwujudkan pembangunan infrastruktur, tetapi juga suatu bangunan yang mampu memberi makna sehingga warga yang hadir mampu mendapatkan pengalaman yang baik.

Pada titik inilah dimulai dengan Penjenamaan (branding), menjadi “Rumah Sehat untuk Jakarta”, yang kehadirannya memberi pesan kuat sekaligus ikhtiar besar untuk menghadirkan kesejahteraan sosial untuk semua masyarakat.

Dengan brending Rumah Sehat untuk Jakarta, harapannya dapat mengubah pola pikir masyarakat dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.

Baca Juga: Lombok Timur Darurat DBD, Menteri Kesehatan Sebut Persoalan Serius

“Selama ini Rumah Sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga orang datang karena sakit dan ingin sembuh. Datanglah ke rumah sakit untuk sembuh, padahal untuk sembuh harus sakit dulu. Nah di sisi lain pada pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan,“ kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada peluncuran Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cengkareng, Rabu, 3 Agustus 2022.

Untuk itu, Anies berharap peran Rumah bisa ditambah, yakni aspek promotif dan preventif dan penjenamaan tersebut akan mengubah mindset masyarakat terhadap rumah sakit.

“Jadi datang ke rumah sehat, untuk menjadi sehat dan lebih sehat. Mulai melakukan medical and mental health check up, vaksinasi dan imunisasi dan berbagai kegiatan yang bersifat promotif preventif lainnya dan membuat kita berorientasi pada hidup sehat, bukan sekadar sembuh dari sakit,” paparnya.

Baca Juga: Bupati Lombok Timur Berharap Tim Andalan Kebersihan Dapat Mewujudkan Kota Bersih, Indah dan Asri

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: PPID DKI Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X