Bupati Lombok Timur Berharap Tim Andalan Kebersihan Dapat Mewujudkan Kota Bersih, Indah dan Asri

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:14 WIB
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy saat mengukuhkan tim andalan kebersihan./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy saat mengukuhkan tim andalan kebersihan./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Sebanyak 50 orang Tim Andalan Kebersihan kota Selong, dikukuhkan Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Selasa, 2 Agustus 2022.

Tim nantinya akan bertugas melakukan penyisiran sampah dari pagi sampai sore dan menjaga tempat-tempat sampah yang rawan agar masyarakat tidak membuang sampah.

Tim akan dibagi dua, pertama berjumlah 40 orang yang bertugas sebagai penyapu jalan mulai dari pukul 4.30 sampai dengan 7 pagi dan dilanjutkan pada pukul 4 sore. Sementara 10 orang lainnya membantu atau sebagai anak buah kendaraan pengangkut sampah.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan lima poin penting yang harus diwujudkan Tim Andalan Kebersihan tersebut, yaitu kebersihan, keindahan, keasrian, kehijauan dan kenyamanan.

Baca Juga: BKPSDM Berharap 50 Tenaga Outsourcing DLH Lombok Timur dari Karyawan Honorer

Dalam hal kebersihan, Bupati tidak berharap menemukan sampah di sepanjang jalan. Artinya, kebersihan kota itu benar-benar terjaga dengan baik.

Kemudian terkait keindahan, menurut Bupati, indah itu dapat diperoleh jika semua ruas jalan dapat dihijaukan dengan tanaman. Ia memerintahkan Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) untuk menghijaukan jalan depan masjid At-Taqwa Pancor sampai dengan perempatan jalan Diponegoro.

“Belum ada tanaman di sekitar tempat itu karena hanya ditumbuhi rumput liar dan semak,” ungkapnya.

Ia menilai jika semua tempat sudah bersih namun tidak ditanam pohon, maka kota ini tidak akan menjadi indah.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: PKP Lombok Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X