Puncak Peringatan HAN, Menteri Sosial Tri Rismaharini Menyapa Anak Indonesia dari Lombok Timur

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:02 WIB
Potret peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang berlangsung di Kabupaten Lombok Timur./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lombok Timur)
Potret peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang berlangsung di Kabupaten Lombok Timur./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lombok Timur)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 berlangsung meriah dan semarak di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Senin, 1 Agustus 2022.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Anggota DPR RI Rachmat Hidayat juga hadir pada acara tersebut, didampingi Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy bersama Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah menyapa ratusan anak-anak dari Kecamatan Selong, Sakra, dan Labuhan Haji.

Selain menyapa anak-anak di lokasi acara, Menteri Sosial juga menyapa anak-anak di Kecamatan Jerowaru, Terara, Sembalun dan Pringgabaya yang terhubung secara virtual.

Kegiatan tersebut juga terhubung dengan 10 titik komunitas di kawasan 3T dan dua titik di Sentra Terpadu Kemensos, diantaranya Suku Anak Dalam di Jambi, Suku Badui Banten, Suku Laut Pulau Bertam, Kepulauan Riau, Suku Asmat Papua Erosaman, Suku Asmat Papua Amagais, Suku Asmat Papua Asatat, anak di wilayah perbatasan Sebatik Nunukan, Kota Kecil Wini (Timur Tengah Utara), Suku Dayak Meratus dan pengungsi Majene.

Baca Juga: Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2022 Akan Berlangsung di Lombok Timur

Sementara Sentra yang terhubung adalah sentra Terpadu Soeharso di Solo dan Sentra Antasena Magelang.

Di masing-masing lokasi, anak-anak melakukan berbagai aktivitas seperti bernyanyi, menari dan bermain permainan tradisional.

Hari ini Kementerian Sosial bersama Pemda Lombok Timur dan sejumlah lembaga membantu pemenuhan kebutuhan anak seperti alat bantu dengar, kaca mata, kursi roda elektrik, kebutuhan pokok, hingga akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA).

Dalam momentun itu, Menteri Risma berinteraksi dan mendengarkan harapan serta permohonan anak-anak untuk pemenuhan hak-hak mereka seperti bangunan sekolah, jembatan, alat transportasi, seragam sekolah dan kebutuhan lainnya.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: PKP Lombok Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X